Cadangkan Ronaldo, Berdampak Negatif Bagi Manchester United

ronaldo dan solskjaer

Dssc.org – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mungkin punya maksud tersendiri ketika mencadangkan Cristiano Ronaldo ketika berjumpa dengan Everton. Solskjaer mungkin ingin mengistirahatkan Ronaldo dan percaya diri bahwa United dapat meraih kemenangan dalam pertandingan yang berakhir imbang dengan skor 1-1.

Menurut Alex McLeish, keputusan tersebut dapat membuat atmosfir di Manchester United akan negatif. Menurut McLeish, Ronaldo merupakan seorang pemenang yang ingin selalu menjadi starter.

Memang Ronaldo dimainkan di babak kedua, namun pemain asal Portugal tersebut tidak akan senang masuk sebagai pemain pengganti. Apalagi Ronaldo memiliki start yang bagus sejak bergabung dari Juventus.

“Solskjaer mungkin memikirkan fisik Ronaldo agar tetap fit mengarungi musim yang panjang. Dia ingin mengistirahatkan Ronaldo agar dapat menampilkan performa yang tinggi” ujar McLeish.

“Tentu saja setiap manager memiliki visi yang dia pikirkan, namun hal itu berdampak negatif karena Ronaldo selalu ingin menjadi starter” lanjutnya.

McLeish juga berpendapat bahwa Solskjaer ingin mengurangi beban Ronaldo dan agar Manchester United tidak selalu bergantung padanya. Pada akhirnya keputusan pelatih dianggap terlalu dini.

Meskipun telah berumur 36 tahun, fisik Ronaldo dianggap masih cukup kuat untuk mengarungi musim yang panjang.

Tinggalkan komentar