Pemain Sepak Bola Yang Pindah Warga Negara

  • Riyad Mahrez lahir dan besar di negara Perancis oleh sebab itu Riyad Mahrez bergabung dengan Timnas Prancis, akan tetapi ketika Riyad Mahrez melihat peluang membela Timnas Prancis agak kecil ia memutuskan tidak menjadi timnas Prancis dan lebih memilih sang negara leluhur, Aljazair.

    Dan sejauh ini, Riyad Mahrez telah meraih cetak gol sebanyak 25 dari 68 pertandingan di dalam lapangan bersama Aljazair. Jika Riyad Mahrez bertahan di waktu yang lama di dalam timnas tersebut ia akan berpotensi akan dinobatkan sebagai pemain sepak bola asal Perancis dan meraih trofi Piala Dunia 2018.

  • Pierre-Emerick Aubameyang adalah seorang pemain sepak bola yang bermain memposisikan dirinya sebagai striker dan kapten tim untuk tim Liga Inggris yaitu Arsenal dan tim nasional Gabon. Dan Pierre-Emerick Aubameyang waktu itu sempat membela Timnas Prancis pada tahun 2009. Kejadian seperti ini sama sekali mirip dengan Riyad Mahrez.

    Oleh sebab itu, pada 2012 Pierre-Emerick Aubameyang memilih membela negara nya yaitu, Gabon. Dan jika Pierre-Emerick Aubameyang membela negara senior dia akan memiliki sebuah kesempatan menjadi personil di Timnas Prancis.

  • Gonzalo Higuain juga memiliki sebuah kesempatan untuk bisa membela Timnas negara Prancis. Oleh sebab, Gonzalo Higuain berasal dari negara Prancis yang di lahir di Kota Brest. Akan tetapi Gonzalo Higuain tidak ingin membela Prancis dan memutuskan untuk membela klub Argentina.

    Yang berasal dari negara asal kedua orang tuanya dan itu sudah terhitung sejak tahun 2009 disaat Gonzalo Higuain mencetak sebuah gol sebanyak 31 gol dari 75 pertandingan yang ia lakukan bersama Timnas Argentina.

  • Declan Rice sempat ingin membela tim muda sampai dengan tim senior Republik Irlandia. Akan tetapi karena Declan Rice belum resmi  turun di sebuah laga  resmi hal itu tidak diijinkan untuk berkesempatan membela Timnas Inggris.

    Karena pada tahun 2019 Declan Rice membela Timnas Inggris dan mengikuti sebuah pertandingan sebanyak 27 dan mencetak gol sebanyak 2 dalam satu musim dan ia berhasil menjadi orang penting saat Inggris lolos ke final Piala Eropa 2020.

Alasan Pemain Sepak Bola Pindah Negara

  1. Bakatnya yang tidak diakui Oleh Pimpinan.
  2. Memilih untuk bergabung dengan timnas lain.
  3. Gagal lolos dari fase grup.
  4. Tidak ada keadilan.
  5. Tidak dibayar sesuai kontrak.

Tinggalkan komentar